Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Efektif dan Cepat

Jerawat merupakan masalah bagi kulit yang membuat penampilan kita menjadi kurang menarik, apalagi jika jumlah jerawat yang ada di wajah berjumlah banyak. Semua wanita maupun pria pasti menginginkan wajah yang mulus dan bersih.

Sebenarnya bagaimanakah cara menghilangkan jerawat secara alami dengan cepat? Memilki banyak jerawat di wajah tentu tidak mengenakan. Ingin cepat menghilangkan banyak jerawat tapi takut dan mahal? Ada beberapa cara untuk menghilangkan jerawat yang tidak membahayakan.


Dengan menggunakan bahan-bahan alami yang bisa digunakan disekitar kita. Sebelum mengetahui cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat kita perlu mengetahui apa itu jerawat dan penyebabnya. Jerawat merupakan sebuah penyakit kulit yang mempengaruhi kelenjar minyak pada kulit. Lubang kecil pada kulit pori-pori yang terhubung pada kelenjar minyak dibawah kulit. Kelenjar ini membuat zat minyak yang disebut sebum. Pori-pori tersebut terhubung dengan kanal yang disebut folikel.

Di dalam folikel itulah terdapat banyak sel kulit mati ke permukaan kulit. Jerawat memamng bukan penyakit kulit yang berbahaya. Namun, meski begitu, jika ada jerawat di wajah tentu akan menurunkan tingkat kepercayaan diri. Inilah 5 cara menghilangkan jerawat dengan efektif dan cepat:

 1. Bawang putih 

Bawang putih merupakan obat jerawat alami yang bekerja secara efektif. Zat sulfur yang ada di dalamnya akan membantu proses untuk menghilangkan jerawat secara cepat. Selain itu, bawang putih memiliki kandungan antioksidan, antivirus, antiseptic, dan antijamur yang dapat menghilangkan peradangan kulit. Cukup gosokan secara langsung ke jerawat dan diamkan selama 15 menit.

2. Perasan air lemon


Cara berikutnya yaitu dengan menggunakan perasan air lemon. Kandungan asam askorbat-L yang ada pada lemon merupakan cara paling ampuh untuk mengatasi peradangan kulit, seperti jerawat yang bahkan dapat menghilangkan noda bekas jerawat. Cukup oleskan perasan air lemon ke seluruh wajah dan diamkan selama 15-20 menit.

3. Madu 


Bahan alami berikutnya yang bisa menghilangkan jerawat secara efektif yaitu Madu. Dalam hal ini tentu madu yang dibutuhkan adalah madu murni. Tak jarang madu digunakan sebagai bahan alternative untuk mengatasi jerawat batu. Perlu diketahui bahwa madu mengandung anti bacterial yang berperan aktif untuk menyembuhkan luka dan juga menghilangkan jerawat. Cukup campurkan madu dengan air panas lalu oleskan ke wajah selama 15 menit lalu bilas dengan air biasa.

4. Lidah buaya 


Polifenol yang terdapat pada lidah buaya merupakan salah satu senyawa aktif untuk dapat menghilangkan jerawat. Senyawa ini terdapat di dalam lidah buaya. Cara penggunannya pu sangat mudah cukup olehskan lidah buaya ke wajah dan diamkan selama 30-45 menit lalu bilas wajah menggunakan air hangat

5. Putih telur 


Putih telur sendiri mengandung enzim untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Sel bakteri dari penyebab jerawat dapat hancur hanya dengan enzim lysonzim yang terdapat dalam putih telur. Cukup mudah bukan? Mendapatkan bahan yang satu ini tentulah sangat mudah.

Nah, itulah bahasan singkat mengenai penyebab jerawat hingga cara penganannya untuk menghilangkan jerawat secara alami, dengan cepat, aman, dan mudah. Selamat mencoba

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Efektif dan Cepat"

Posting Komentar