5 Peluang Usaha Sampingan Yang Menguntungkan


Semua orang tentu ingin memiliki Usaha Sampingan untuk bisa menambah penghasilan bagi seorang ibu rumah tangga, pekerja kantoran ataupun mahasiswa tentu bisa menjadi suatu hal yang menguntungkan. Tapi, tak sedikit orang yang lantas memulainya langsung, entah karena kekurangan modal atau hal lainnya. Tidak perlu khawatir dengan pekerjaan atau kuliah yang terganggu karena kamu bisa melakukannya di pagi hingga malam hari.

Menjaga tubuh agar tetap fit dan membagi waktu untuk bisa menjalankan bisnis dan waktu Bersama keluarga adalah tantangan yang harus dihadapi di bisnis ini. Namun jika kamu bersungguh-sungguh dan bisa melakukan bisnis sampingan ini demi keluarga, tidak akan ada hal yang bisa menghentikanmu.

Sebenarnya, dari waktu luang tersebut ada banyak kesempatan yang bisa digunakan untuk menjalankan usaha sampingan. Hal ini tentu bisa kita jadikan penghasilan tambahan atau mungkin bisa menjadi rencana keuangana jangka Panjang. Akan tetapi, banyak diantara kita yang menjadikan waktu kerja mereka sebagai alasan untuk tidak bisa menjalankan usaha sampingan tersebut.

Peluang Usaha Bisnis memang menarik untuk dijalankan apabila kita serius untuk menjalaninya usaha sampingan tersebut bisa menjadi usaha yang besar. Seharusnya tidak ada istilah gagal dalam menjalankan bisnis ini karena memang usaha sampingan ini hanya sebatas mencari penghasilan tambahan.


1.       Penerjemah/ Translator



Untuk anda yang menguasai Bahasa asing bisa memanfaatkan keahlian tersebut dengan menawarkan jasa penerjemahan. Memang penerjemah atau translator ini memiliki dua golongan yaitu golongan penerjemah pemula dan penerjemah professional. Bisnis sampingan ini bisa memberikan hasil yang cukup berarti. Sebagai contoh, anda bisa memberikan tarif penerjemahan sebesar Rp. 50/ kata. Apabila dalam satu halaman ada 500 kata, maka anda sudah berhasil mengantongi sebanyak Rp 25 ribu. Kemudian, apabila anda bisa menyelesaikan 10 halaman dalam satu hari, maka ada keuntungan dalam sehari sebesar Rp. 250 ribu. Bagaimana? Menarik bukan? Kamu bisa menawarkan bisnis ini ke teman mu terlebih dahulu

2.       Jasa Pemberi Feedback untuk Website Baru atau Aplikasi Baru



Pekerjaan ini tentu sudah tidak asing lagi bagi para freelancer. Dengan hanya bermodalkan laptop dan koneksi internet saja kita sudah bisa mengerjakan pekerjaan sampingan ini. Lalu, besarnya bayaran tergantung dari berapa akun yang bisa dibuat untuk memberiakan feedback untuk aplikasi baru atau website baru. Pasalnya, semakin banyak akun yang dibuat, semakin banyak juga feedback positif yang bisa di dapat oleh website atau aplikasi yang menggunkana jasa feedback ini.

3.       Jasa Editor atau Copywriter




Kerja sampingan yang satu ini cocok untuk kamu yang tidak ingin jauh dari keluarga ketika melakukan pekerjaa tersebut. Pada saat ini banyak sekali perusahaan-perusahaan yang membutuhkan penulis freelance untuk bisa membuat konten pada website mereka. Untuk bisa memulai pekerjaan sebagai penulis lepas kamu cukup mengetik “freelance writer” di mesin pencari, lalu pilihlah topik yang paling dikuasai.

4.       Membuka Warung Kopi





Membuka kedai warung kopi kecil-kecilan di depan rumah adalah bisnis yang sangat menjanjikan mengingat masyarakat Indonesia yang sangat antusias dengan minuman ini. Kamu sudah bisa membuka usaha sampingan ini dengan bermodalkan teras di depan rumah, mesin kopi yang relative tidak terlalu mahal, serta sedikit latihan dalam mengolah biji kopi merupakan modal awal yang bisa didapatkan dengan modal kecil.

5.       Agen Pemasaran Umroh dan Haji




Bisnis umroh adalah bisnis yang bisa dikatakan sangat menggiurkan. Antrean haji yang sedemikian lamanya, bahkan bisa mencapai lebih dari 16 tahun lamanya, merupakan potensi yang bisa kita jalankan dengan usaha pada bidang ini. Jumlah Jemaah umroh yang telah mencapai 1,6 juta jemaan dala satu periode umroh. Akan tetapi, hal tersebut kurang didukung oleh pengelolaan yang professional. 

Hal ini membuat calon jamaah banyak yang skeptic terhadap biro umroh seiring banyaknya kasus penipuan umroh yang dilakukan oleh biro yang tidak bertanggung jawab. Pemasaran umroh dan haji yang relative mudah, serta minim resiko dengan keuntungan yang lumayan. Bandingkan dengan membuka biro sendiri yang butuh dana banyak sampai ratusan juta dan penuh dengan resiko.

Itulah 5 peluang usaha sampingan yang menguntungkan dan bisa menambah pundi-pundi penghasilan kita. Jangan lupa konsistensi adalah kunci sukses untuk berbisnis jadi pilih salah satu bisnis dan jalani dengan penuh semangat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Peluang Usaha Sampingan Yang Menguntungkan"

Posting Komentar