Gejala Penyakit Jantung Yang Harus Anda Waspadai

Jantung merupakan organ fital dan utama dari sistem anatomi tubuh manusia yang menjaga agar peredaran darah ke seluruh tubuh lancar dari mulai sistem peredaran kepala, tangan, dan kaki semua darah disuplai dari jantung.

Apa jadinya bila organ fital kita ini mengalami difungsi karena penyakit yang kita derita tentu saja hal itu harus kita  hindari dan mencegahnya dengan melakukan pencegahan secara berkala, apabila penyakit sudah terlanjur menjalar pada organ fital utama jantung ini maka akan sulit penanganannya pada penyakit jantung.

Lalu apa sajakah gejala dari penyakit jantung ini yang harus kita waspadai bersama menyangkut masalah sistem peredaran darah terbesar kita ini? Inilah beberapa gejala yang harus kita waspadai



Jangan menunggu lama untuk anda yang sedang mengalami masalah gejala penyakit jantung ini segera lakukan pemeriksaan ke dokter atau rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama penyakit jantung.

Biasanya penyebab utama serangan jantung atau penyakit jantung ini diakibatkan tersumbatnya peredaran darah karena tumpukan kolesterol, sobekan dinding jantung, bekuan darah, dll.

1. Rasa Tidak Nyaman Tubuh Bagian Atas

Rasa tidak nyaman ini bisa menyerang satu atau dua di tubuh bagian atas terutama pada leher, punggung, rahang, perut, dan, telapak tangan.

2. Bagian Dada Terasa Nyeri

Sebagian besar orang yang mengalami serangan jantung atau penyakit jatung biasanya merasakan nyeri pada bagian dada tengah dan berlangsung selama beberapa menit.

Rasanya seperti tertusuk dan tertindih pada bagian dada tengah sesak napas, dada seperti tertindih, beban berat dan sakit.

Kadang rasa nyeri tersebut bisa datang dan hilang kembali.

3. Keluar Keringat Dingin  

Gejala lainnya pada serangan jantung atau penyakit jantung yaitu keluar keringat dingin pada tubuh disertai nyeri pada bagian dada tengah.

4. Napas Pendek

Napas pendek dan ngos-ngosan disertai nyeri pada dada bagian tengah.

5. Pusing dan Demam

Pusing dan Demam disebabkan karena penyumbatan darah yang membawa nutrisi dan protein terhambat untuk di saluran pada pembuluh darah dikarenakan adanya plak kolesterol, robek dibagian jantung dan sebagainya.

6. Mudah Lelah Dalam Beraktivitas

Hal ini biasanya dialami oleh orang yang kelebihan berat badan ataupun pada orang usia lanjut.

Penyakit jantung atau gejala penyakit jantung akan mudah ditangani bila dilakukan pemeriksaan dini dan pencegahan dini serta hal-hal apa saja yang bisa mencegah penyakit tersebut timbul kembali.

Segera periksakan diri ke dokter atau rumah sakit terdekat apabila merasakan gejala penyakit jantung seperti yang disebutkan diatas.

Stay Healthy!!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gejala Penyakit Jantung Yang Harus Anda Waspadai"

Posting Komentar