5 Tips Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Efisien


Berat badan ideal merupakan dambaan setiap orang, bagi mereka yang memiliki berat badan berlebih ataupun tambun hal ini tentu merupakan sebuah tantangan tersendiri.


Karena memiliki berat badan berlebih selain tidak baik untuk kesehatan tubuh juga menambah beban orang yang menderita obesitas untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

Banyak orang yang sudah mencoba berbagai cara untuk menurunkan berat badan, namun tidak kunjung berkurang juga.

Tentunya hal ini harus di sertai dengan disiplin olahraga, mengurangi asupan makanan tanpa mengurangi gizi makanan tersebut, terakhir yang perlu dilakukan oleh orang yang ingin mengurangi berat badannya adalah konsisten dan sabar dalam menjalani diet sehat.

Berikut beberapa tips dari kami untuk kamu yang ingin mengurangi berat badan secara efisien.



1. Mengurangi Porsi Makanan

Makanan merupakan hal yang utama untuk orang yang ingin mengurangi berat badan karena makanan lah yang menjadi penyebab seseorang mengalami obesitas.

Kurangi porsi makanan mu menjadi lebih kecil, ganti dengan Jus di malam hari, dan roti di pagi hari, serta makan lah porsi seperti biasa pada siang hari, karena diwaktu siang hari lah metabolisme tubuh sedang naik.

2. Olahraga Teratur

Olahraga juga merupakan hal yang sangat membantu untuk mengurangi berat badan.

Lakukan olahraga dengan konsisten dan berkelanjutan, tidak usah melakukan olahraga yang terlalu berat terlebih dahulu, anda bisa melakukan jalan santai mengelilingi lapangan, jika sudah terbiasa dengan hal tersebut baru bisa melakukan olahraga yang berat seperti olahraga cardio, pergi ke gym maupun olahraga statis dan dinamis.

3. Hindari Makanan Junkfood, Gorengan, dan Makanan Berlemak

Junkfood seperti burger, spaghetti, ayam tepung, dan lain sebagainya memiliki karbohidrat tinggi dan rendah serat sehingga jika sering memakan makanan tersebut otomatis berat badan akan semakin bertambah.

Gorengan juga merupakan makanan yang sangat tidak dianjurkan untuk dimakan terlalu sering, karena selain berlemak juga tidak bagus untuk kesehatan.

4. Perbanyak makan buah dan sayur

Mengganti nasi putih dengan nasi merah merupakan langkah bagus untuk membantu mengurangi berat badan, selain nasi merah memiliki serat yang banyak dibanding nasi putih juga lebih mengenyangkan lebih lama.

Buah-buahan dan sayur-sayuran merupakan hal yang wajib di makan oleh orang-orang yang ingin mengurangi berat badan kamu bisa mengganti makan malam dengan buah-buahan seperti pisang yang bisa mengatasi rasa lapar kamu di malam hari.

Perbanyak minum air putih juga merupakan hal yang harus sering di lakukan oleh orang yang ingin diet

5. Konsisten dan Sabar

Banyak orang yang ingin diet sering mengalami kegagalan dikarenakan mereka tidak disiplin dalam menjalankan diet sehat guna mengurangi berat badan dikarenakan mereka selalu ingin hasil yang instan tanpa ingin melalui prosesnya.

Hal tersebutlah yang harus ditanamkan dalam diri setiap orang bahwa proses tersebutlah yang harus dilalui oleh banyak orang terutama untuk mereka yang sedang menjalani diet sehat.

Perlu diingat bahwa hasil yang instan akan berubah dengan dengan cepat pula, sebaliknya jika melalui proses yang lama hasil yang didapatkan akan lebih lama dirasakan manfaatnya.

Biasanya orang yang ingin mengurangi berat badan atau diet membutuhkan waktu selama tiga bulan atau lebih untuk membuat badan menjadi ramping, tergantung metabolisme masing-masing individu dan juga konsistensi serta kesabaran dalam menjalani diet sehat ini.

Good Luck!!!



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Efisien "

Posting Komentar