5 Bisnis Online Yang Menguntungkan

Bisnis Online merupakan bisnis yang sangat menjanjikan bagi siapa pun yang ingin menggelutinya. Baik itu muda ataupun tua bisnis online tidak mengenal usia. Semua bisa menjalani dan mengembangkan bisnis onlinenya sendiri. 

Dijaman yang serba modern  dan digital ini internet  menjadi ladang emas bagi mereka yang menekuni bisnis online. Apa sajakah bisnis online yang menguntungkan dan bisa dijadikan rujukan? Berikut inilah 5 Bisnis Online Yang Menguntungkan


Menurut sebuah penelitian sebuah negara bisa dikatakan maju pertumbuhan ekonominya jika ekonomi negara tersebut memiliki sekitar 3% dari warga negaranya yang menjadi pengusaha, dengan jumlah pengusaha yang 3% itu cukup untuk bisa menopang pertumbuhan ekonomi sebuah negara.

Namun di Indonesia sendiri warga negara yang menjadi pengusaha hanya sekitar 1,67% saja berbeda jauh dengan negara tetangganya seperti Malaysia, Singapura yang memiliki angka di atas 5% dari jumlah ideal warga negara yang memiliki pengusaha yaitu 3%.

Pada kenyataanya banyak pemuda di Indonesia yang masih takut untuk menjadi pengusaha atau memulai bisnis dikarenakan resiko kegagalan dalam memulai bisnis. Kebanyakan pemuda di indonesia lebih memilih bekerja di kantor ketimbang memulai bisnis sendiri.

1. Bisnis Google Adsense

Bisnis Google Adsense biasanya digandrungi oleh seorang praktisi digital marketing/blogger yang mencari dollar adsense lewat website nya dengan cara mendatangkan pengunjung ke  website atau blognya.

Keuntungan bisnis ini adalah hanya membutuhkan website/blog serta rajin membuat artikel-artikel  yang menarik pengunjung. Serta mendapatkan pengunjung dari mesin pencari google maupun sosial  media.

2. Bisnis Dorpship Marketplace

Bisnis Dropship Marketplace sangat cocok untuk mereka yang baru terjun di dunia bisnis online atau pemula yang ingin menjual produk supplier. Alur penjualannya adalah ketika ada yang memesan produk melalui Marketplace yang ada sang penjual memesan kepada supplier dengan harga  yang lebih murah dari yang dijual di lapak marketplacenya. Setelah itu nama pengirimnya diganti dengan nama si penjual lapak tersebut.

Keuntungan bisnis adalah kita tidak memerlukan stok yang banyak, tidak butuh modal, dan bisa dilakukan dimana saja hanya butuh modal internet.

3. Bisnis Afiliasi


Bisnis afiliasi ini sangat cocok untuk pemilik website yang trafiknya tinggi. Model bisnis ini dikenal dengan nama affiliate marketing yang nantinya si pemilik website menjual produk milik orang lain. Ketika produk tersebut terjual dari website tersebut si pemilik produk membayar komisi untuk setiap produk yang terjual dari website tersebut.

Namun tidak semua website dapat menjadi penjual produk  dari si pemilik produk. Website yang ingin menjual produk harus melalui sistem approve terlebih dahulu dari si pemilik produk setelah itu jika disetujui si pemilik produk, website kita akan diberi kode untuk bisa menampilkan iklan dari produk yang akan di  jual.

Keuntungan  dari bisnis ini kita dapat komisi yang tidak terbatas. Dan hanya membutuhkan modal  website/blog.

4. Bisnis Copywriter

Profesi penulis website/blog ini masih dibutuhkan oleh kebanyakan orang saat ini. Bisnis ini cukup laris di internet pasalnya tidak hanya website besar saja yang membutuhkan jasa copywriter ini melainkan website yang baru merintis juga sangat membutuhkan jasa copywriter.

5. Bisnis Web Development

Bagi kamu yang memiliki skill programmer dan bisa membuat serta mendesain website. Bisnis ini sangat menjanjikan terlihat pada beberapa marketplace yang sangat membutuhkan jasa ini. Anda bisa memulai dengan mengerjakan project freelance di website projects.co.id dan upwork.com


Subscribe to receive free email updates: