10 Senjata Api Terburuk dalam Sejarah


Senjata Api terburuk yang pernah diproduksi massal dalam sejarah. Kriteria untuk menempatkan sebuah senjata api dalam kategori ini, adalah pertimbangan tentang, kualitas, kehandalan, keamanan dan utilitas dari senjata api saat pertama kali dibuat. Dan inilah 10 senjata api terburuk dalam sejarah seperti dilansir Listverse:






10. Colt Revolving Rifles

Senapan ini memiliki beberapa kekurangan yang sangat mencolok. Untuk semua varian dari tipe ini, ada kebocoran gas saat menembak pada bagian depan silinder dan penurunan kecepatan saat di moncong. Untuk aksi ganda varian, seperti putaran silinder untuk masing-masing tembakan, tabung bahan bakar memiliki kecenderungan untuk mengirim gas panas ke tangan penembak tersebut.
Senjata Ini masuk ke peringkat 10 dalam daftar karena kekurangan itu masih lumayan dibandingkan dengan manfaat dari daya tembak lebih yang dimiliki senjata Colt Revolving Rifles ini .
9. The Liberator

The Liberator, pistol dengan tembakan tunggal dicetak dari lembaran logam untuk dijatuhkan di belakang garis musuh ke tangan gerakan-gerakan perlawanan selama Perang Dunia II. Hal yang kurang karena Anda hanya bisa menembak 1 kali . 45 ACP digunakan untuk menembak musuh yang mungkin telah dipersenjatai dengan sebuah pistol semi-otomatis atau senapan mesin yang sepenuhnya otomatis. Juga untuk mengisikan peluru sangat merepotkan karena Anda harus mendorong tongkat ke bawah laras mendorong kartrid keluar.
8. Gyrojet



Gyrojet adalah roket peluncur genggam yang dikembangkan pada tahun 1960. Senjata ini mampu menembakkan roket 13mm. Berbeda dengan senjata api yang lain, bahwa kecepatan misil akan meningkat setelah proyektil meninggalkan laras. Salah satu masalah utama adalah senjata ini sering tidak memiliki kekuatan untuk membunuh jarak dekat dan hal ini kurang bagus untuk sebuah pistol. Terkadang proyektil hanya jatuh kebawah keluar dari ujung laras setelah ditembakkan.
7. Boys Anti-tank Rifle

Boys Anti-tank Rifle adalah senjata anti-tank yang tidak berhasil digunakan pada awal Perang Dunia II. Senjata ini adalah senapan lima tembakan dengan berat 16.33kg (£ 36) dan melepaskan peluru (.55) kaliber 13.97mm armor-piercing putaran mampu menembus baju besi 21mm di jarak 300 m. Yang kurang dari senjata ini untuk digunakan pada awal Perang Dunia II karena tidak bisa menembus baju besi panzer Jerman. Senjata ini juga lumayan berat untuk dibawa seorang tentara saat bergerak mundur atau terdesak, senjata ini tentu akan sangat menyiksa.
6. Nock Volley Gun

Pistol Volley Nock pertama kali muncul sekitar 1780 dan mempunyai 7 tembakan, 50 kaliber peluru pada saat yang sama. Senjata ini lumayan baik digunakan untuk menggertak dan memukul mundur dalam pertempuran bergerombol tapi dikhawatirkan selongsongnya bisa meremukkan bahu penembak. Senjata Ini juga memiliki kecenderungan untuk menyebabkan kebakaran dari ledakan moncongnya
5. Cochran Revolvers

Mungkin salah satu senjata api yang terkenal pada daftar ini, Revolver Cochran memiliki silinder yang berputar horizontal. Pada dasarnya ini berarti bahwa setiap kali Anda menembakkannya Anda akan memiliki putaran saat dimana peluru mengarah pada anda, dan dalam keadaan tertentu bisa juga peluru lepas menuju anda…
4. Nambu (94 Shiki Kenju)

Sebuah pistol desain Jepang pada Perang Dunia II yang menembakkan 8mm Taisho 14 putaran. Senjata ini kurang bertenaga, rumit, kaku untuk digunakan, dan sangat tidak aman. Karena letusan tembakan berasal dari sisi, senjata ini akan mudah untuk menembak sendiri secara tidak sengaja. Sangat mungkin untuk peluru akan meletus sebelum sepenuhnya berada dalam posisi searah laras, dan dianggap lebih membahayakan pengguna daripada target.
3. Pepper Box Revolver

Pistol pepper box revolver digunakan sebelum gaya colt revolver ditemukan. Pistol ini lumayan berat karena beberapa barel, kadang-kadang semua tembakan akan berbunyi sekaligus dan tembakan berantai bisa melukai pergelangan tangan seseorang, kadang bisa juga sampai meledak, dan kebanyakan arah peluru tidak akurat. Menurut beberapa saksi tempat paling aman saat pistol ini ditembakkan adalah berada tepat di depannya !!!
2. Grossflammenwerfer
Ini adalah senjata penyembur api yang digunakan tentara Jerman pada Perang Dunia Pertama. Senjata ini diawaki oleh tim berisi 2 orang dan hanya dioperasikan oleh narapidana karena bahaya yang ditimbulkan cukup ekstrim.

Senjata ini berukuran besar dan berat, sehingga membuat penggunanya sebagai target sasaran musuh yang ideal.
1. Chauchat
Sebuah senapan mesin ringan buatan Perancis yang sangat buruk sehingga tentara dikabarkan membuangnya dalam daftar cadangan senapan untuk perang. Dikeluarkan selama Perang Dunia I itu begitu shoddily dibuat bahwa bagian-bagian tidak saling mendukung satu sama lain.

Lubang peluru pada putaran cukup besar menyebabkan kotoran dan lumpur untuk bercampur dengan peluru yang mengakibatkan kemacetan, membuat senjata itu tidak berguna terutama karena saat itu digunakan selama perang parit yang penuh dengan lumpur dan kotoran.
Alasan utama menempatkan senjata mesin ringan Chauchat di bagian teratas sebagai senjata terburuk, karena saat itu begitu banyak varian senapan mesin yang sudah dibuat dan layak digunakan, tapi mengapa Perancis masih juga mengeluarkan varian senapan tidak berguna sebagai gantinya.




 

Subscribe via email

Enter your email address:

Recomended Artikel:

© 2011 Lintas Zona Baca

This blog run on iThesis Theme & hosted by Blogger